Wednesday, November 28, 2012

Tee Dee Tee Dee

Salam,
Sebentar.... awalan nulis yang agak2 bingung krn konsentrasi kebagi dua antara mau nulis atau nonton Asia's Next Top Model, i'm a HUGE fans of Nadya Hutagalung, ooohhh my oh my :))

Okay, mumpung masih segar diingatan kali ini saya pengen berbagi pengalaman tentang bagaimana mempersiapkan acara resepsi pernikahan. *tapi dikit aja, kalo banyak ntar saya alih profesi jadi WO :)) Hmmm.. kita mulai darimana ya... :D :D

1. Pre Wedding
Menurut saya, pre-wedding photoshoot bukan sesuatu yang "harus". Tidak perlu mengeluarkan budget besar2an untuk pre-wedding, inti sebenernya kita cuma pengen punya dokumentasi pra-nikah yang bisa diperlihatkan pada saat resepsi, dan itu bisa dari foto masa kecil, foto keseharian, foto moment bersama teman dan masih banyak lagi. Foto pre-wedding saya dan suami kemaren diambil dari behind the scene short movie yang kami produksi untuk ditayangkan saat resepsi. Banyak kostum, banyak lokasi, akan memakan banyak tenaga, waktu dan biaya pastinya. Ditimbang-timbang lagi yah *smile :)

2. Memilih tema/konsep acara
Saat ini sudah banyak sekali referensi untuk tema wedding reception. Bisa dari browsing-googling-nyontek ide temen-mendatangi wedding exhibition dll.

3. Memilih Lokasi
Tema menentukan lokasi, lokasi menentukan tema, keduanya tarik-menarik :D *ala-ala magnet. Yang pasti saat memilih lokasi perhatikan faktor geografisnya, fasilitas  (parkir, ruang ganti, catering, VIP room, akses). Pemilihan tempat juga akan mempengaruhi dekorasi. Kita tidak perlu mengeluarkan budget dekorasi besar-besaran apabila tempat yang kita pilih sudah cukup cantik, demikian sebaliknya.

4. Dekorasi
Ada dua pilihan D-I-Y (Do It Yourself) decoration atau diserahkan ke vendor. Dulu saya dan suami udah sempet beberapa kali meeting dengan vendor yang berbeda, alhasil kami putuskan untuk ngerjain sendiri dekorasinya mengingat tempat yang kami pilih tidak perlu banyak didekor. Hati-hati ya, jangan gampang percaya dengan vendor yang ada, karena kadang ada yang presentasinya baguuuuuuus banget ternyata pake foto dekor orang lain :(

5. Catering
Soal ini pasti Ibu atau kakak kita deh yang lebih paham hehehe, yang jelas kalo pengen praktis pilih lokasi yang juga menyediakan catering. Jangan lupa test food dulu yah :)

6. Hiburan
Pilih hiburan sesuai tema/konsep acara. Kalo suka musik, pilih yang universal biar semua tamu terhibur :)

Sekian yah sharingnya, yang jelas banyak cari tahu, googling, cari second opinion daaaaaaan untuk yang belum menikah menabunglah dari sekarang!!!

Foto : Tria & Dhatu's wedding. Bandung, Maja House 26 Okt 2012
xoxo,
dhatu rembulan

1 comment:

  1. Setelah baca postingan ini jadi punya banyak inspirasi wedding, thank you teh :)

    ReplyDelete