Monday, February 18, 2013

Kehamilan Pertama

Salam,

Terkadang memang instagram bikin orang males ngeblog yah, capture-caption-upload itu gampang banget dan dengan sekedar gambar bisa menggambarkan seperti apa kehidupan kita saat itu. Baru deh, saat sedang lebih sensitif dan melankolis seperti sekarang, saya baru tergerak untuk menulis lagi.

Alhamdulillah... syukur yang begitu besar saat saya tahu bahwa saya telah mengandung buah hati saya dan suami. Usianya 5 minggu kata dr. Ridwan SpOg dari Kemang Medical Care. Sebenarnya kami tidak terlalu banyak berencana atau melakukan persiapan untuk sebuah kehamilan, kalo ditanya siap-nya kapan untuk punya momongan, saya gak tau kapan. Hanya saja memang keinginan untuk punya anak itu luar biasa. Konon katanya waktu yang ideal untuk seorang perempuan hamil adalah di usia 27, dan bulan Januari kemarin usia saya tepat 27 tahun. Jadi kapanpun diberi amanah Allah untuk hamil, saya akan dan harus siap.

Seminggu yang lalu, saya terserang penyakit flu dan batuk. Dihari ketiga, sedikit ada yang ganjil karena flu dan batuknya udah mendingan, demam juga turun, tapi kenapa badan gemeteran, dingin, lemas, sampai-sampai suami saya rela membatalkan acaranya hanya untuk menemani saya dirumah. Hari berikutnya tenaga saya sudah berlangsung pulih, suami lanjut pergi ke Bandung untuk bekerja dan seperti biasa saya dirumah sendirian. Nafsu makan saya belum pulih, tapi saya paksain untuk tetap makan. Alhasil mualnya minta ampun. Iseng-iseng saya ke apotik untuk beli testpack. Dan setelah dicek hasilnya bergaris dua yang berarti positif. Saya tidak bisa menahan untuk tidak menangis bahagia saat itu.

Saya tidak menyangka kalo akan hamil karena seminggu sebelum kami berlibur ke Singapore tanggal 30 Januari lalu, saya sempat testpack dan hasilnya negatif. Selama liburan hampir 3 hari penuh saya jalan kaki kesana kemari, main-main arena berbahaya, jadi saya pikir kemungkinan untuk hamil itu sedikit, secara kodisinya capek banget.

Tapi memang semua sudah kehendak Allah, manusia tidak akan bisa menghalangi kuasa-Nya. Alhamdulillah.... Alhamdulillah.. Alhamdulillah... Semoga semua sehat, dan diberi kelancaran sampai lahir. 

Saat ini yang saya rasakan hanya mual sepanjang hari, semua makanan di foodcourt area tempat tinggal saya rasanya semuanya bau dan bikin mual, saya bingung harus gimana sementara perut sama sekali gak boleh kosong. Kalo inget Ibu dirumah, rasanya pengen sekali Ibu selalu ada disebelah saya, tinggal request apa yang saya pengenin pasti dibuatin. Ingin rasanya setiap saat bisa dimanjain suami, tapi saya tau itu gak mungkin. Ahh.. mood ini bisa sangat cepat berlarian kesana kemari. 

Bagaimanapun semua ini harus dilewati, demi anak saya nanti. InsyaAllah kalo ibunya selalu happy, baby juga akan ikut happy dan gak rewel. Sehat terus sampe nanti ya Nak... :)

Terimakasih juga buat keluarga, sahabat, teman-teman semua untuk support dan doanya... Huhuhu saya terharuu... :)) 
Semoga kita semua bahagia selalu...
Amiiin...

Dhatu Rembulan



2 comments:

  1. selamaaaaattttttttt kak dhatu dan om tria. semoga si baby sehat selalu :)))

    ReplyDelete
  2. waaa selamat ya mbak :) smoga semuanya dilancarkan.Semangaat :D

    ReplyDelete