Friday, May 02, 2014

Resep MPASI 6-8 bulan, Puree Kentang Susu

Salam,

Hai-hai kali ini saya ingin berbagi menu mpasi yang kedua yaitu Puree Kentang Susu. Berikut resepnya:

Bahan:
1 Buah kentang, cuci bersih.
60 ml Asip atau larutan susu formula.

Cara membuat:
Kukus kentang hingga matang dan empuk, angkat, bersihkan kulitnya. Masukkan potongan kentang ke dalam tabung blender, tambahkan asip atau larutan susu formula.. Proses hingga lembut, angkat.
Tuang puree kentang ke dalam mangkok makan, apabila masih terlalu kental bisa ditambahkan lagi larutan susu sesuai kebutuhan bayi. Hidangkan segera.

Untuk kentang ini alangkah baiknya apabila segera diproses setelah dikupas dan dipotong agar warna tidak berubah menjadi kecoklatan dan gizi tetap terjaga. Puree kentang susu ini amat disukai bayi karena teksturnya lembut dan mengenyangkan. Mengandung Energi 92.9 kkal. Protein 3.15 gr. Lemak 1.95 gr. Karbohidrat 15.95 gr.

Selamat mencoba, jangan lupa habis masak segera bersihkan dan sterilkan semua perabotan baby nya ya mom.. Sampai jumpa..


xoxo,

Dhatu Rembulan

2 comments:

  1. Mba dhatu setelah mkn puree kentang apakah babynya ga susah bab..sy jd takut krn baru mau kasi puree kentang juga utk baby saya..terimakasih sblmnya :)

    ReplyDelete
  2. iya pertanyaan yang sama ttg pure kentang, tapi tadi saya coba pure kentang mix daging and carrot bab nya memang agak seperti orang dewasa

    ReplyDelete