Sunday, August 10, 2014

Review "Boba Air". Gendongan yang nyaman untuk bayi.

Salam.
Tidak terasa 10 bulan sudah saya menjadi orang tua dari Lenonina. Dan saya pun tahu pasti bahwa kenyamanan saat bepergian dengan membawa bayi adalah hal yang amat penting. Bayi carrier, baby wrap atau yang akrab dengan istilah gendongan adalah hal yang bagi saya wajib dimiliki bagi kita para ibu, entah itu gendongan tradisional seperti jarik atau versi instannya yaitu sling atau versi modernnya. Yang akan saya bahas kali ini adalah baby carrier favorit saya, gendongan modern yaitu baby carrier dari Boba seri boba air.

Boba air milik saya adalah hasil kado dari sahabat-sahabat saya. Saat ditanya pengen kado apa, saya langsung request boba air saja. Belinya via online di Little Hannah Shop

Kenapa kita membutuhkan gendongan?
Meskipun sudah ada stroller, tidak memungkiri kita membutuhkan juga baby carrier. Terkadang ada saat-saat bayi lebih suka digendong, sedang bosan dengan strollernya  atau banyak juga tempat-tempat yang kurang support untuk menaruh bayi di stroller.

Kenapa memilih boba air?
- Material bahan dari boba air lembut dan fleksibel.
- Jika terkena air tidak mudah basah.
- Mudah dibersihkan.
- Ada footstraps nya.
- Ada penutup kepala, apabila penutup kepala tidak dipakai bisa diselipkan di kantongnya.
- Ringan namun kokoh di badan.
- Ukurannya pas dengan badan saya yang kecil. *eh kurus :D
- Mudah dilipat menjadi seukuran dompet sehingga praktis untuk dibawa bepergian.
- Harga lebih murah dibandingkan merek lain.
- Banyak pilihan warna, ada pilihan warna hitam polos. Jadi bapaknya Lenon pun bisa ikutan make :))

Kabar baiknya lagi, Lenonina betah dengan boba air. Tidak jarang Lenon bisa ketiduran pulas saat digendong. Boba air ini bisa digunakan saat bayi berat badan bayi mencapai 7kg atau sudah duduk. Tapi inget ya moms, yang namanya gendong bayi pasti ada capeknya, jadi jangan terlalu lama berdiri atau jalan sambil gendong, tetap harus diselingi duduk istirahat atau gantian dengan orang lain.

Semoga postingan ini bermanfaat yaa.. selamat mencoba.


Cheers,
Happy mommy happy baby
Dhatu Rembulan

1 comment:

  1. Assalamualaikum mb Dhatu. Klo untuk newborn gendongan yg nyaman apa ya? Yg aman mengingat lehernya belum tegak dan nyaman (buat ibunya juga). Mohon reply mba.. makasih..

    ReplyDelete