Wednesday, June 24, 2015

Bermain "Surprise Party" bersama Lenonina. Inspired by kinder toys.


 
Salam,
Hi moms,
Adakah disini yang balitanya tergila-gila dengan kinder joy atau kinder toys? Kinder joy, eggtoys yang isinya coklat dan mainan kecil ini banyak banget digilai oleh anak pada umumnya. Tapi Lenonina sama sekali tidak pernah saya belikan coklat+mainan ini karena takut makanan coklatnya tidak cocok untuk seumuran Lenonina, dan karena harganya lumayan mahal. Kalo satunya Rp.13.000,- sekali dibelikan pasti Lenon akan inget dan minta dibelikan lagi. Boros ihhh, jadi gak pernah saya beliin.




Lenonina tau permainan surprise eggs ini dari youtube. Sebenernya saya juga kurang paham kenapa anak kecil suka banget nontonin permainan ini, mungkin karena penasaran apa yang ada di dalam eggtoysnya kali ya. Saya sempet browsing beli kindertoys yang kayak di youtube, tapi ternyata memang yang isi toysnya bagus itu mahal dan masih jarang dijual di Indonesia. Seperti biasa, saya memang tipe ibu yang jarang beliin anak mainan mahal, takut kebiasaan, jadilah saya bikin versi hematnya.

Pagi ini saya bikin permainan "surprise party" buat Lenonina. Yang dibutuhin adalah:
1. Eggtoys.
Eggtoys ini saya beli di Toys Kingdom, harganya sekitar Rp.12.000,- kebetulan lagi promo buy one get one. Dalemnya udah ada isi mainan kecilnya. Bisa disimpan dan dipakai berulang kali.
2. Mainan kecil.
Ini buat gantiin isi eggtoys biar surprise partynya gak membosankan. Bisa diisi lego atau apapun yang kecil dan kalo dimasukin ke eggtoys bisa bunyi kalo dikocok.
3. Kertas kado.
Tidak harus baru, pakai aja bekas dirumah, potong sesuai ukuran eggtoys.

Lenonina gak perlu diajarin cara mainnya, karena dia udah paham betul, mungkin dalam pikirannya "wah ini mainan yang kayak di youtube haha". Jadi eggtoys yang udah ada isinya tadi dibungkus kertas kado aja. Nanti dengan sendirinya anak akan kegirangan sambil mengocok telurnya, dibuka dan akan teriak "Surpriseeee...." dengan muka super happy. Setelah dibuka mainannya akan dimainin sebentar lalu diulang lagi dibungkus dari awal. Gitu aja diulang berkali-kali sampai bosen dan ini bisa bertahan 2 jam loh hahaha. Ibunya harus sabar dan gak boleh bosen ya main ini.
Semoga bisa jadi ide permainan hemat buat baby dirumah ya, sampai jumpa..

Xoxo,
Dhatu Rembulan :)

No comments:

Post a Comment