Monday, August 24, 2015

Belajar berenang di usia 29 tahun

Ada satu hal yang saya renungkan hari ini, saya menyadari sepenuhnya bahwa mempunyai anak dan mengasuhnya itu adalah satu hal yang merepotkan, tapi dari "merepotkan" itu saya belajar banyak hal. Salah satunya adalah hal yang mungkin lucu yaitu, gara-gara mengasuh Lenonina saya jadi mau belajar berenang hahaha. Lucu karena disini saya mengaku bahwa saya sebelumnya punya ketakutan yang luar biasa terhadap air, sehingga sampai usia 29 tahun saya tidak bisa berenang, cemen yah!




Punya anak seperti Lenonina adalah mukjizat bagi saya, karena dialah yang membuat saya mau memberanikan diri untuk belajar berenang. 
Awalnya karena saya iri melihat Lenonina berenang ditemani oleh Bapaknya, mukanya happy banget, sedangkan saya hanya bisa ngeliatin dari pinggir kolam sambil duduk dan makan gorengan, ugh!
Saya mencari info tentang guru les berenang untuk dewasa, alhamdulillah ketemu, perempuan lagi, jadi gak risih. 
Pertemuan pertama, masuk ke kolam aja takutnya setengah mati padahal pake pelampung, heboh teriak-teriak sendiri. Tapi guru saya baik banget, selalu ngasih motivasi. Dan akhirnya saya bisa berenang di pertemuan ke-4. Cepet kaan... Seminggu berenang 2x, dalam 2 minggu saya sudah lincah gaya dada. Selain senang bisa berenang saya juga senang bisa ketemu temen-temen yang sama-sama belajar berenang, usianya macem-macem, ada yg 50 tahun segala tapi semangatnya luar biasa, sangat menginspirasi.
Nah sekarang, kalo Lenon pengen berenang, gak perlu lagi nunggu Bapaknya pulang tur, ibuk udah lincah jagainnya. Memang gak ada kata terlambat untuk belajar. Kalo kita ingin yang terbaik untuk anak kita bisa mulai dari diri kita sendiri untuk memperbaiki dan belajar lagi tentang segala sesuatunya.

Selain buat jagain anak, banyak juga manfaat yang saya dapat dari berenang, diantaranya:
- Melepas stres dan kebosanan
- Menjaga berat badan
- Gara-gara berenang jadi lebih subur, bagus untuk yang sedang program hamil
- Merasa lebih fresh dan bugar
- Kegiatan yang lebih bermanfaat dibanding ngemol gak jelas dan nongkrong di kafe haha

Kebetulan saya les berenang di kolam renang Cipaku Bandung, untuk yang ingin dapet contact gurunya, silahkan berkunjung ke kolam renang cipaku dan petugasnya akan memberikan info untuk contact guru renang.

Semoga bermanfaat yaa...

Dhatu Rembulan

2 comments:

  1. Kak dhatuuu samaan aku juga punya ketakutan luar biasa sama air, jadi sampai hari ini ga bisa berenang sama sekali :( pengen banget belajar berenang dari awal lagi, apalagi aku ada problem di lutut yg best exercise-nya lewat berenang. Tapi antara masih takut sama malu umur 20an belum bisa berenang.. kalo boleh mau dong kak CP guru les berenang untuk dewasa yg perempuan, makasiii :)

    ReplyDelete
  2. Boleh minta cp gurunya kk? Pengen ngelancarin berenang juga niih.. ☺☺

    ReplyDelete