Thursday, August 27, 2015

Lenonina, go to the train station

Kemarin aktifitas ibuk adalah mendampingi Lenonina field trip bersama sekolahnya. Lenon baru banget masuk sekolah, baru masuk 2x tapi kebetulan pas banget ada jadwal untuk field trip.
Kali ini tema field tripnya adalah "go to the train station". Super excited karena lenon memang belum pernah naik kereta, apalagi bareng sama temen-temen seumurannya, pasti seru.
Walaupun panas terik, lenon udah siap dari pagi dengan t-shirt merahnya, udah kesepakatan dari sekolah untuk pake baju merah biar gampang ngenalin rombongan.


Jam 9.00 tepat kami sudah berkumpul di stasiun kereta api bandung untuk naik kereta jurusan kota parahyangan.
Pertama kali masuk stasiun, lenon kurang happy, tampaknya dia kurang suka dengan keramaian dan panas huhuhu. 
Semua anak diajari untuk membeli tiket kereta sendiri dan melewati peron sendiri. Harga tiketnya adalah Rp 4000,-. Anak-anak juga bisa nyobain kostum petugas kereta dan juga berfoto dengan mascot PT. KAI yg bernama Mr.Loco. Pada saat Mr.Loco melihat Mr.Loco lenon sempet nangis, dia gak begitu suka dengan badut, persis dengan bapaknya sewaktu kecil :)
Begitu kereta dateng, mood lenon langsung berubah happy. Kami masuk ke gerbong yang sama. Walaupun kelas ekonomi, tapi gerbong yang kami naiki cukup bersih dan dingin karena ber-AC. Dari Bandung ke kota Parahyangan kami harus melewati beberapa stasiun, so far Lenon enjoy with the trip terlebih ketika bisa liat secara langsung pergantian lokomotif ketika mau berbalik arah. Yang paling lucu adalah ketika terdengar suara klakson kereta yang keras banget, ternyata bunyinya bukan "tuutt tuutt" ya melainkan beneran suara klakson yang memekakkan telinga. Perjalanan tadi untuk pulang-pergi membutuhkan waktu sekitar 50 menit. 
Waktu yang cukup singkat tapi cukup untuk memberikan hiburan, pengetahuan dan pengalaman baru bagi anak. Buat para ibu-ibu, trip ini juga bisa dicoba untuk mengisi liburan atau weekendnya. Anak-anak bisa diajak naik kereta bersama ayah ibunya. 
Super happy day, Alhamdulillah. So, next kita bakal explore apalagi ya? :))
Best,
Dhatu Rembulan

No comments:

Post a Comment