Tuesday, October 27, 2015

Dear Lenonina, si calon kakak yang baik

Pulang sekolah, langsung bobo. Ini foto bangun bobo siang
Entah kenapa hari ini mellow sekali. Seperti biasa saya nganter Lenonina ke sekolah, Pagi tadi Lenon gampang banget bangun tidurnya, cuma ditepuk-tepuk "Lenon bangun yuk, sekolah, ketemu Miss". Lenon langsung bangun, karena masih pagi dia gak harus buru-buru mandi, masih bisa nonton dvd belajar huruf hijaiyah kesukaan dia. Sampai di sekolah Miss Ifi, guru favorit Lenon belum sampe. Biasanya sebelum ditinggal saya harus stay beberapa menit di sekolah karena lenonnya masih pengen main sama ibuk, biasanya harus nunggu lenon mau main sama gurunya dulu baru saya bisa pulang.

Tapi hari ini lain, begitu masuk sekolah, Lenon menyapa beberapa temannya, melepas sepatunya lalu bilang "Ibuk sana, byebye." Lenonina mencium tangan saya, mengantar sampe depan pintu dan say goodbye. Saya gak bisa ngomong apa-apa, kok tumben, satu sisi saya senang Lenon mandiri banget, sisi lain saya mellow takut gak dikangenin Lenon lagi :(

Lalu malam ini. Kebetulan beberapa hari kemaren saya memang menyiapkan kamar tidur sendiri untuk Lenon, biar nanti kalo adeknya lahir ibuk gak repot kalo dua-duanya masih bobo bareng. Beberapa malam kemaren masih percobaan Lenon bobo sendiri, tiap jam ngerengek, nangis nyari ibuk, minta mimik dll sampe ibunya sakit badan krn susah tidur harus bolak-balik ke kamar Lenon, walaupun pemisahnya cuma tembok connecting. Malam kemaren pun masih belum bisa ditinggal sendiri. 
Tapi malam ini lain, Lenon bobo sendiri dan gak pake ngerengek. 2 jam setelah dia tidur, Lenon bangun dan cuma manggil ibunya "Buk, minta mimik", setelah minum Lenon bobo lagi. Saya memandangi mukanya yang sedang bobo pules, dalam hati "Ya Allah, terimakasih. Anak ini pintar sekali'. Sejenak saya menyesal inget ketika saya kesel banget kalo lenon cerewet, gabisa diem, lari sana kemari, manjat-manjat dll. Tapi sebenernya anak ini sangat mandiri, gak cengeng, penyayang, murah senyum dan selalu happy. 
Aaahh saya pengen nangis, anak kecil kok mau jadi kakak. Nanti Lenon sayang gak ya sama adeknya, marah gak kalo ibu harus gendong adek, nyusuin adek dll. 
Yang jelas sayang ibu gak akan berkurang ke Lenon, masih sama, malah nambah. Itu janji ibu.
Nanti kalo lenon udah pinter baca jangan lupa baca tulisan ibu ini ya. I love you till the moon and back.