Saturday, October 24, 2015

Trip to Jendela Alam

Salam, 
Field trip bersama sekolah kali ini dari segi waktu, tempat dan semua aktifitasnya super seru. Lenonina dan teman kelasnya jalan-jalan di Jendela Alam. Jendela alam adalah sebuah tempat rekreasi alam yang penuh edukasi. Banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan disini seperti berkebun, memanen, memberi makan hewan, membuat yoghurt dan cincau, dan masih banyak lagi. Untuk usia 2 atau 3 tahun seperti Lenonina aktifitas yang cocok adalah memanen dan memberi makan hewan. Wah, buat Lenonina tempat ini sangat seru karena dia memang pecinta hewan, sering melihat gambarnya dari buku, menirukan suaranya dan mengingatkan pada lagu old mc donald.


Habis cuci wortel berteduh dulu di saung
Jendela alam terletak di komplek graha puspa sebelah restoran sapu lidi, Sersan Sajuri Bandung, begitu datang anak-anak diajarkan untuk mengantri tiket, setelah itu bersantai sejenak di saung dan menuju tempat memanen wortel. Anak-anak dibekali keranjang sendiri untuk memanen wortel, wah wortelnya subur banget, umbinya besar-besar loh. Setelah dipanen, wortel di potong daunnya dan dicuci. 
 
Kemudian wortel yang dipanen tadi dipakai untuk memberi makan hewan. Hewan yang diberi makan ada rusa, kelinci, marmut, kambing, sapi, dan kuda. Anak-anak juga melewati kandang peternakan ayam, burung, bebek dll. 
 
Puas deh. Kegiatan ini menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam. Cukup untuk mereka agar tidak terlalu capek dan bosan. Seselesainya dari kegiatan, di perjalanan pulang Lenon tertidur pulas hehe. Setiap melihat foto-foto kegiatan ini di handphone saya, lenon selalu excited dan berusaha menceritakan kembali apa saja keseruan hari itu. 
Oh iya satu lagi, di jendela alam juga dilengkapi fasilitas kolam renang dan playground loh, ada juga resto dan berbagai counter makanan. Cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. 
 
Class Pictureee
Terimakasih untuk tim management kindjie sudah mengatur trip ini. Sampai jumpa di trip berikutnya.