Sunday, November 08, 2015

Persalinan Jaggira Hannah Daria, Part II

Melanjutkan cerita saya tentang persalinan Jaggira 29 Oktober lalu, fiuuuuhhh rasanya masih inget banget sakitnya pembukaan 9. Dokter yang memperkirakan lahir jam 7 malem eh lebih cepat 1,5 jam. Alhamdulillah sih saya gak harus menahan sakit berlama-lama. Emang bener ya kata orang, mules yang karena rangsangan induksi itu rasanya luar biasa. Saya masih gak percaya bisa melewatinya. 
Sesaat setelah Jaggira lahir, saya memeluk erat suami, rasanya gak karuan. Antara lega, capek, lemas, lapar, pengen nangis dan bingung melihat wajah Tria yg tegang. 
 
Begitu baby Jaggira diberikan kepada saya untuk IMD (Inisiasi Menyusui Dini) saya merasa seperti baru kemaren IMD saat Lenon lahir, cepet banget waktu berjalan tau-tau udah IMD untuk Jaggira. Di rumah sakit, lantai dan ruangan yang sama, tapi saat Lenon saya tidak ditemenin suami, Alhamdulillah Jaggira kebagian ditemenin suami. 
 
Apa rasanya lahiran didampingi suami? 
Campur-campur hehe... Saya melihat muka bingung tegang dan blank nya Tria. Dari seharian nemenin, Tria baru sempat makan jam 10 malem lebih, kasian laper capek tapi dia happy banget diberi anugrah anak perempuan lagi. Dan rasanya lahiran ditemenin suami itu suasananya jadi semi komedi hehehe :)

Semaleman saya ga bisa tidur karena ruangan kamar yg panas, dikarenakan babynya room in suhu ruangan cuma boleh 27/28 padahal saya biasa tidur di 18. Nah keesokan harinya jam 5 pagi saya memutuskan untuk mandi, harus bisa! Tapi berhubung tangan kiri saya masih ada jarum infus yg belum dilepas dan masih ada nyeri bekas mengejan maka saya meminta suami untuk memandikan saya. Yang bikin cekikikan karena Tria lebih kayak mau nyiramin tanaman dibandingin mandiin istri yg masih belum pulih, saya loh disemprot pake shower dari kejauhan hahahaha. Tapi gpp, kocak. 
 
Saya belajar dari saat persalinan lenon, saat itu saya sama sekali gak berani turun dari tempat tidur, mau pipis aja takut, alhasil otot-otot jadi kaku, penyembuhan nyeri dan luka jahit pun lama, sampe sempet infeksi dan nifas yang berkepanjangan dikarenakan saya tidak pernah berani mengecek jahitan sendiri dan membersihkannya, 2 bulan loh pulihnya!! Saya bertekad kali ini bisa lekas pulih, hari kedua di RS bisa turun dr tempat tidur, mandi, jalan. Dan emang bener, dengan banyak bergerak memang bisa bikin cepat pulih. 
 
Tgl 31 pagi Tria harus berangkat untuk manggung di Semarang, harusnya di schedule Tria berangkat tanggal 30 untuk meet & greet tapi karena ada kebijakan dari management band akhirnya Tria diperbolehkan berangkat hari-H alias di tanggal 31. 
 
Alhamdulillah siangnya saya udah diperbolehkan pulang. Saya pulang kerumah bersama Ibu dan Mertua. Seneng deh kluar dari RS saya bisa jalan sendiri dengan gagah sambil gendong Jaggira tanpa rasa sakit, Alhamdulillah. Bedanya bayi Lenonina dan Jaggira, dulu Lenon itu sering banget nangis dan gak pernah mau digendong, kalo Jaggira anteng banget, ada orang ngobrol, suara tv, kakaknya teriak-teriak juga dia tetep anteng. Nanti kira-kira gedenya gimana ya? :)
 
Best,
Dhatu Rembulan

5 comments:

  1. Waah. Akhirnya dilanjutin juga ceritanya Kak Dhatu! :D ikut seneng bacanyaaaa. Alhamdulillah. Sehat-sehat yaaa sekeluarga hehehehe. Ditunggu cerita Lenon dan Jaggira selanjutnya ^^
    Cheers,
    -Kya

    ReplyDelete
  2. Terharunya,,
    Kalo saya berhubung 2x lahiran induksi dua duanya jd ga bisa bandingin sama yg kontrasi normal,, hanya kelahiran Anak ke 2 bapaknya ga dampingin jd rasanya lebih ga karuan.

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, mengharukan mba dhatu rembulan,,

    ReplyDelete
  4. Selamat ya mba Dhatu sm mas Tria utk kelahiran putri kedua. Semoga menjadi putri yang soleha dan sehat selalu. Aamiin.

    Baca paragraf terakhir jadi inget pas anak saya masih bayi. Pas kakaknya super anteng, adenya malah kebalikan. Kalo nangis menggelegar banget. Tapi seru.

    Alhamdulillah mba Dhatu bisa lebih cepat proses pemulihannya. Semoga proses menyusuinya juga lancar ya. Aamiin. :)

    ReplyDelete
  5. Waaa selamaaat yaah, Dhatu dan Tria! aduh baca part disemprot shower kayak nyiram tanaman sukses bikin gue ketawa cekikikan. tapi Alhamdulilah ya kali ini ditemenin sama Tria :) Semoga Jaggi jadi anak yang saleh dan membanggakan yah :)
    *kiss kiss dari Autny Titaz

    ReplyDelete