Tuesday, December 29, 2015

Akhirnya ke Jogja Lagi


Hallo semua.., 
Mengurus 2 anak kecil-kecil memang menyita banyak waktu dan tenaga. Gimana mau punya waktu buat liburan, tidur saja masih sering kurang hiks.
Tapi memang saya tipe Ibu yang agak kurang betah kalo harus bertahan berminggu-minggu dengan rutinitas yang sama dirumah, sesekali saya harus pergi keluar biar gak bosen dan stres walaupun itu sekedar ke supermarket atau mal dekat rumah.
Awal desember lalu saya mendapat undangan pernikahan salah satu sahabat saya di Magelang, wah seneng banget selain karena yang menikah adalah teman dekat, tempatnya menarik pula di kota yang sudah lama ingin saya datangi. 
Saya ngebayangin wah seru ya ke Magelang bisa turun di airport Jogja trus nginep di butik hotel lucu-lucu di Jogja yang katanya memang banyak yang baru. Tapi ngecek jadwal suami eeh jadwalnya udah terisi, gak mungkin dong pergi bawa anak-anak tanpa suami, haduuh belum berani takut keteteran dan kewalahan. 
Atas izin suami saya berniat pergi ke Jogja sendiri saja. Dua hari kayaknya udah cukup, karena saya gak tega ninggal anak-anak terlalu lama. Cuman waktu itu saya belum bisa booking tiket pesawat dan hotel dari awal karena pengen memastikan dulu sampai H-3 keberangkatan apakah stok asip untuk Jaggira sudah cukup. Untuk ditinggal selama 2 hari kurang lebih saya harus menyiapkan 30 botol asip 100ml biar pas pergi gak kepikiran jaggira akan kurang asi. Resikonya karena mepet pasti tiket pesawat dan hotel agak mahal, apalagi musim liburan gini.
Tapi Alhamdulillah saya dibantu oleh misteraladin.com untuk mencari hotel bagus di Jogja, setelah baca-baca tips n trick traveling dari blognya blog.misteraladin.com saya berhasil dapet butik hotel yang keren banget tempatnya, lucu, strategis, asik banget buat foto-foto. Hotelnya adalah Greenhost Hotel yang terletak di Prawirotaman.

Greenhost Hotel, tampak dari halaman depan
Bisa berkunjung Jogja setelah 3 tahun lebih gak ke kota ini saya super senaaang, saking senengnya begitu nyampe turun dari pesawat saya sempetin selfie loh hahaha. 
Memang gak salah pilihan hotel dari misteraladin.com ini, lokasinya yang "Jogja banget" bisa ngobatin rasa kangen saya untuk kota ini walaupun cuma sekejab, soal harga sama sekali gak mahal, silahkan cek sendiri deh kalo gak percaya hehehe. 
Malam harinya, saya berwisata kuliner malam bersama teman-teman, waahhh Jogja ni bikin gemes emang, makan enak satu rombongan aja masih murah banget :))
Saya menghabiskan malam dengan bercengkrama dengan teman-teman saya di hotel sampe gak sadar kalo waktu udah menunjukan hampir pukul 03.00 pagi, ups!

Paginya saya menikmati breakfast yang telah disiapkan dari hotel, saya juga masih sempet foto-foto di rooftop dari greenhost hotel ini yang kebetulan terdapat semacam hydroponik garden. 
Dari Jogja saya menuju kawasan Candi Borobudur Magelang untuk menghadiri resepsi pernikahan teman saya, dari Dagi Hill tampak pemandangan puncak Candi Borobudur, waah senangnyaa.. 
Dua hari yang amat sangat lebih dari cukup bagi saya untik menikmati "me time". Kota yang dirindukan, hotel bagus, kuliner enak, teman-teman... ahhh pricelesssss....
Mungkin kalo saya gak menemukan misteraladin.com dan gak baca blognya bisa jadi short holiday saya gak seseru ini yah. 
Next di 2016 #pengenliburan kemana yah? 

No comments:

Post a Comment