Friday, January 01, 2016

Bismillah untuk 2016

Setahun itu cepet banget ya, rasanya baru kemaren tahun baruan ngelonin Lenon dirumah, eh sekarang udah ngelonin 2 anak. Buat saya tahun baru biasa aja sih, gak pernah ada perayaan apapun apalagi seperti biasa saya ditinggal manggung Tria. 
Tahun baru pertama saya bareng suami yaitu pas pergantian tahun ke 2013, waktu itu Tria manggung di bunderan HI, saya sempet ikut karena belum hamil juga sih. Sebulan setelah itu baru hamil anak pertama. Setelah punya anak saya hampir gak pernah ikut suami manggung. Selain takut ngerepotin kasian juga anak-anak kalo kecapean, padahal kadang kangen loh liat suami manggung.
Penghujung tahun kemaren, saya lagi kurang enak badan karena begadang mulu. Jaggira belum teratur tidurnya, suka ngajakin main malem-malem sedangkan Lenon gara-gara sekolah libur dan Ibuknya lebih sibuk ngurusin Jaggi dia kembali dengan kebiasaannya nonton (tv, dvd, ipad) sampai larut malam. Haduh, jam malam adalah waktu paling berat buat ngurus bayik-bayik dua lucu-lucu iniiiii..


Jadi ya, punya dua anak itu menyenangkan, seru, yang disayang banyak. Rasanya benar-benar merasakan hidup itu layak diperjuangkan, kerja jadi makin giat, punya waktu dihemat buat anak, gak sembarangan pergi keluyuran main gak jelas.
Cuman memang kadang ada di titik "aku capek, aku pusing, aku harus beresin kerjaan, tapi aku capek". Lenon sedang dalam tahap yang benar-benar sulit di handle, berdua dengan suami pun masih tetap kebingungan ngikutin kemauan dia. Kalo punya keinginan dan tidak dituruti bisa menangis sampe ngamuk dan tidur-tiduran di lantai. Apakah semua balita seperti ini? Ataukah ada yang salah dengan pola asuh saya? Saya harus gimana? 
Berbisnis sepatu, baju, project social media, dan dengan dua anak yang masih harus selalu diperhatikan benar-benar menguras tenaga dan pikiran. Penghujung tahun ini berat, tapi saya tahu saya mampu mengatasinya. Bismillah untuk 2016, doakan saya ya...

8 comments:

  1. semoga terus diberi kesehatan yaaa mba, supaya terus mampu menghadapi anak-anaknya yg makin pinter.
    Semoga terus diberikan kesabaran yang luar biasa mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinn... terimakasih supportnya mba, doa terbaik juga buat mbak

      Delete
  2. hihi halo teh dhatu, im your fan ;), sy jg py anak usia 2 th, ampun dehhh ogo pisannn sampe pusing dgr klo nangis deh, siapapun yg ada diruangan klo ninggalin dia suka nangis heuheu, semangat mom mgkn lagi fasenya, klo pusing suka sy tinggal sm nene bp or kakeknya, mengembalikan insanity sekejap hahaha ;)

    ReplyDelete
  3. Amin.. Semangat ya mba.. Semoga anak2nya tetap terdidik dengan baik.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe yaaa sama mbak saya pun begitu, saya juga kadang minta waktu buat sekedar ngopi bareng teman walaupun cuma satu jam :)

      Delete
  4. Mba dhatu yg cantik, apa ngga pernah ngerasa iri dan sirik sama suami? Sementara dia enak2an manggung dari kota ke kota, berganti suasana yg tampak kayak liburan, asik2 sama temen2nya. Sementara ibuk harus stay di 1 tempat krn kerjaannya emang di situ, belum lg ngurusin anak2. Kok aku suka ngerasa jealous sama kehidupan suami yg tampak lebih fun y mba? Kayaknya pgn blg "enak banget sih idup lo! Ngafe2, kesana kemari tanpa mikirin anak. Seminggu sekali plg kerumah tggl capeknya doang". Jealous krn dy bisa begitu ringan bersenang2 di sana sementara saya kerepotan sendirian di rumah dgn 2 anak kecil.

    Sorry kepanjangan curhatnya y mba, kali aja mba bisa bagi2 cara spy tetep bisa sabar dan ikhlas. Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba,
      hmm sirik pernah sih tapi itu dulu. sekarang gak sirik, saya mikir emang tugasnya suami itu keluar rumah menjemput rejeki. Kalo suami dirumah terus kan lebih aneh hehe,.. lagipula keluar kota, jalan-jalan gitu kan cuma casingnya aja, aslinya pasti suami aku capek, kangen rumah, waktunya habis dijalan, mau tidur nyenyak juga gabisa karena harus bangun pagi untuk pergi ke tujuan berikutnya. Allah memberi amanah untuk saya dirumah, suami juga nitipin anak2 ke saya itu tanggung jawab besar. Mungkin semua ini udah jalannya, kalo ikhlas InshaAllah keluarga kita selalu diberi kemudahan mba, bismillah ya

      Delete
    2. Insha Allah semoga bisa diberi kemudahan untuk ikhlas. Makasih mba dhatu..

      Delete