Friday, February 19, 2016

Pengalaman saya dengan Young Living Essential Oil

Salam,

Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk bisa menulis blog lagi. Awal tahun ini luar biasa hehehe, diawali dengan wabah flu yang melanda seisi rumah. Lenon sempat panas tinggi dan batuk, jaggira ketularan ikut batuk juga, dan saya pun ikut tumbang.

Cuaca memang sedang tidak bersahabat, banyak virus, banyak yang flu, demam berdarah dll. Sampai saya memutuskan untuk selalu sedia Young Living Essential Oil (YLEO) dirumah dan selalu saya bawa kemanapun.

Saya tipe orang yang tidak tertalu suka mengoles-oles minyak bahkan parfum ke badan, gatau kenapa mungkin karena tidak biasa. Pertama kenal Young Living Essential Oil (YLEO) ini dari #ibuibuGMS , waktu itu kami melakukan perjalanan jakarta-bandung dan super macet. Saya migren karena macet, dingin, dan telat makan, akhirnya disaranin untuk mencoba oles YLEO peppermint. Ternyata efeknya langsung berasa, begitu dioles saya bisa langsung bersendawa, migren hilang dan badan lebih enak. Saya tergoda banget pengen punya YLEO, tapi galau banget pengen beli varian yang mana dulu nih, karena harganya kan lumayan ya, jadi musti nabung dulu.



YLEO yang pertama saya beli yaitu YLEO lavender 15ml. Saya memilih lavender karena mempunyai fungsi untuk mengatasi gatal, ruam, menghindari gigitan nyamuk dan bisa mambuat anak nyaman tidurnya. Ini berguna banget untuk Lenon dan Jaggi. Saya juga mengoles lavender ini pada bantal Jaggira agar tidurnya nyenyak, tidak diganggu nyamuk dan wangi :)

YLEO yang kedua saya beli adalah YLEO peace and calming 5ml. PnC ini lebih mahal dari lavender karena memang fungsinya lebih banyak. Saya membeli PnC ini atas rekomendasi Fifi yang sama-sama mempunyai masalah dalam mengatasi anak yang sedang mengalami fase tantrum. Saya mengoles PnC pada tulang punggung, telapak kaki dan leher Lenon. Awalnya Lenon menolak diolesin tapi lama-lama dia terbiasa hehehe, dan Alhamdulillah memang PnC ini terbukti cocok untuk menekan tingkat emotional anak agar jadi lebih rileks. Kalo saya pergi-pergi ngajak Lenon dan lupa tidak bawa PnC waaa pecah dehhhh gagal pergi :)

Yang terakhir saya punya adalah YLEO peppermint 15ml. Ini favorit saya. Kalo saya sudah mulai kecapean, pusing, dan migren saya oles dileher dan dihirup juga, dengan begitu dalam hitungan menit saya bisa tertidur pulas :))

Saya membeli YLEO ini via online instagram di @youngliving.bandung. Karena base in Bandung, apabila stok YLEO yang kita order tersedia bisa dikirim via gojek, jadi gak pake lama, bisa langsung oles-oles. Owner @youngliving.bandung ini juga ramah dan sabar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kita ajukan mengenai fungsi dan cara makenya. Saking baiknya saya dikasi bonus VCO juga loh. VCO itu Virgin Coconut Oil, minyak untuk campurannya. Satu tetes YLEO bisa dicampur tiga tetes VCO untuk dioles. 

Peppermint juga bisa untuk demam pada anak loh, satu tetes peppermint dicampur lima tetes VCO lalu oles di dada, punggung dan telapak kaki. Kalo anak susah pup, oles aja melingkar pusar searah jarum jam, sedangkan untuk diare bisa dioles berlawanan jarum jam. 

Masih banyak banget fungsi dan varian YLEO ini, saya pengen nabung lagi untuk beli yang lemon, thieves, frankincense dan.... banyaaakkk hahaha... Semoga tulisan ini berguna ya, selamat mencoba :)

Best,
Dhatu Rembulan

2 comments:

  1. Berguna banget mba... terimakasih,,, saya juga mau ikutan nabung karena mau coba :)

    ReplyDelete
  2. good sharing nya bermanfaat. makasih mom ... jd pengen juga....

    ReplyDelete