Wednesday, March 22, 2017

Ujian Socmed

Pernah ga ngerasain rasanya pengen jauh-jauh deh dari social media. Socmed orang-orangnya bikin pusing, disini lagi susah eh disana happy-happy.. hehe..
Saya sih pernah, entah kenapa kepikiran gitu sampai akhirnya ngeliat salah satu postingan quotes dari temen, lupa deh kalimat persisnya seperti apa yang jelas intinya bahwa tiap individu itu punya cara bersyukur dan hal untuk disyukuri yang berbeda. Pas baca quotes ini saya langsung bersyukur banget punya anak-anak sehat, suami yang baik, tempat tinggal yang layak dll. 

Memang ujian perempuan itu gak jauh-jauh dari materi dan gaya hidup. Apalagi sekarang ada social media, yang kadang bisa jadi tolak ukur untuk menilai seseorang, hiks :(
Kalo ada orang berpendapat "Si A ini pencitraan banget di socmed, aslinya gak gitu loh." Buat saya sih pencitraan sah-sah aja, apalagi kalo udah menyangkut branding, itu sih wajib. Cuman kadar dari pencitraan itu yang perlu diperhatiin. Kembali lagi kita harus tau diri kita itu seperti apa, pengen dilihat di social media seperti apa, apakah kira-kira peran kita di social media itu bermanfaat atau tidak, ini sih yang sering saya pikirin. Kalo saya sih pengen banget bisa menyebarkan hal-hal positif di socmed, gimana caranya terus bahagia biar nular ke orang-orang, pengen bisa sharing kalo seorang ibu rumah tangga itu walaupun banyak dirumah bukan berarti ga bisa berkarya. 

Happy itu nilainya gak dari materi aja kok, bersyukur setiap hari dan bersih-bersih deh dari hal yang banyak menimbulkan penyakit hati seperti iri, dengki, kebanyakan kepo, riya' dll. Yuk perbaiki amalan dan jadi individu yang lebih menyenangkan baik di dunia nyata maupun dunia maya. 

Salam,
@dhaturembulan

No comments:

Post a Comment