Thursday, November 23, 2017

Kulit Kering, Gatal dan Iritasi?? NOOOO!!


Yang ngikutin ceritaku di Instagram pasti tau kalo kulit aku tuh kering banget. Belakangan aku baru sadar kalo yang kering bukan cuma kulit muka tapi juga badan. Sebelumnya aku gak terlalu merhatiin kondisi kulit badan karena memang ya setiap hari pake baju lengan panjang, pake jilbab jadi yaudah cuek aja. Keluar rumah aja gak pernah pakai lotion.

Beberapa minggu yang lalu, beberapa bagian tangan dan kaki aku terasa gatal. Gatal yang gak ilang kalo digaruk. Padahal semakin digaruk, semakin kering, trus iritasi dan jadi membekas. Karena gak punya lotion khusus atau krim anti gatal di rumah, aku mulai nanya ke temen dan browsing sana-sini buat tau penyebab dan cara ngilanginnya. Gak lucu dong kalo didiemin terus, gatal dan iritasinya bisa jadi malah makin menyebar.

Ternyata bener, sama kayak kulit bayi, kalo kulit kita gak dirawat, gak dijaga kelembabannya, bisa gampang iritasi. Apalagi aku punya riwayat alergi. Disini aku baru paham kalo walaupun tertutup hijab, kerasanya udah gak kena sinar matahri langsung, tapi perawatan untuk menjaga kelembaban ya tentu aja wajib kan ya.

Setelah browsing, aku jalan-jalan ke beberapa drugstore di mall buat nyari lotion yang cocok untuk kulitku. Ya karena aku punya riwayat alergi itu tadi dan jenis kulit yang sensitive, menurut beberapa artikel, aku harus nyari yang hypoallergenic, non sensitizing dan non iritating.

Trus aku liat Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion di rak toko. Langsung cek kandungannya dan surprised karena tertulis untuk Dry Skin Treatment, hypoallergenic, non sensitizing, dan non ititating. Yang bikin penasaran pengen coba karena ada non greasy formulanya. Beneran gak ya nih, soalnya biasanya kan lotion yang untuk kulit kering kerasanya lengket bikin gak nyaman.

Dari packagingnya sih bagus, selain segel yang menutup rapat juga ada logo MUI yang berarti produk ini udah halal certified! Alhamdulillah!

Sampe rumah langsung buka karena penasaran sama formulanya. Surprise surprise! Ternyata selain formulanya beneran gak greesy, wanginya juga lembut banget lho!

Setelah ngulik agak dalem lagi, ternyata lotion ini mengandung Zat Urea yang merupakan moisturizer alami kulit yang sifatnya bekerja secara keratolik, mampu untuk mengangkat kulit mati pada bagian kulit tubuh. Selain itu juga mengandung Cerbamide yang membantu meningkatkan kembali proses pembentukan kelembaban kulit secara alami.

Kira-kira udah 2 minggu ini deh aku pake Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion ini. Aku pakaikan juga ke bagian tumit dan siku, dan beberapa daerah yang kasar dan kering lainnya. Biasanya aku pakai setelah mandi. Alhamdulillah, mulai keliatan hasilnya.

Cobain deh, Carmed Ultimate Essence Moisturizing Lotion ini bisa dibeli di Watson, Guardian dan drugstore lainnya. Selamat mencoba ya!



No comments:

Post a Comment