In daria family jaggira lenonina

Keluarga Daria Liburan ke Singapore, Part II

Sesuai janjiku di artikel sebelumnya, aku kembali lagi buat ngelanjutin cerita liburanku bersama anak-anak ke Singapore.

Cerita kali ini akan membahas itinerary selama 5D4N di Singapore.

Berhubung hari pertama waktu kami sudah habis untuk perjalanan dan check in hotel (baca part 1 di sini: link), langsung aja kita membahas hari kedua yaa…

Sebelum berangkat, sebenernya aku sempet nyiapin itinerary seperti ini:

Day 1: Check in, Marina bay, Art Science Museum
Day 2: USS
Day 3: S.E.A Aquarium, Garden By The Bay
Day 4: Jurong Bird Park, beli oleh-oleh
Day 5: Lunch, menuju airport, pulang

Tapi ternyata memang traveling bersama anak, anaknya kecil-kecil, dua pula, gak segampang jalan sendiri sama temen. Beda banget. Hari pertama, dari perjalanan aja mereka udah kecapekan, gak mungkin kan dipaksakan untuk memenuhi itinerary.

Kemudian hari kedua. Rencananya mau pergi ke Universal Studio. Aku sudah beli tiket secara online untuk hari Sabtu. Belinya bareng waktu beli tiket pesawat. Dari pengalamanku sih seharusnya aku gak perlu beli tiket USS duluan, karena beli di hari sebelumnya juga bisa kalo gak pengen ngantri untuk beli on the spot. Kesalahanku, hari kedua ini Lenon requestnya pengen pergi ke playground aja, dan ya tentu aja aku menolaknya. Lah wong ya tiket udah dibeli kan. Alhasil selama di USS dia gak happy, selalu bilang “ayok buu aku mau ke playground aja.” Belum lagi ternyata seusia Lenon belum bisa maksimal menikmati USS. Setiap mau masuk ke wahana dia ketakutan karena rata-rata pintu wahana itu gelap. Rumah Elmo yang dia idam-idamkan aja ternyata gak sesuai ekspektasi karena lorongnya gelap. Satu-satunya yang dia suka dari USS adalah toys storenya. Banyak merchandise kartun kesukaan anak-anak yang dijual. Selain itu toys store, favorite mereka adalah stand popcorn yang besar hahaha. Terutama Jaggira, pokoknya POPCORN!

Akhirnya selama di USS kemaren aku cuma ngeliatin anak-anak pilih-pilih merchandise, main bubble dan makan popcorn. Dari sini pelajaran buat aku banget, bahwa ini liburannya anak-anak jadi ortu harus nurutin kemauan anak.

Next kita kemana? Mencari playground gratisan hahahaha.

Cerita tentang playground ini sungguh di luar itinerary. Harusnya di USS aku janjian sama keluarga Lemon. Mau main bareng ceritanya, tapi karena Lenon gamau berlama-lama di USS, kami pindah haluan buat ketemuan di playground. Playground mana yang seru dan gratis? Atas saran Ajeng (ibunya Lemon) akhirnya kita menuju playground di Vivo City.

Sesampainya di Vivo City, mood anak-anak langsung berubah drastis, happy banget mereka ketemu Lemon, main slide, trampoline, dan puncaknya mereka semua basah kuyup main air. Seru banget!

Buat pertanyaan “Kalo main di Vivo City ganti bajunya dimana?” Disana ada tempat untuk ganti kok. Tapi jangan lupa bawa handuk dan baju ganti ya. Kemaren aku gak bawa handuk sendiri jadi harus beli. Untungnya memang di area playground banyak toko baju anak-anak, jadi yaudah aku beli anduk di Cotton on harganya $23.

Setelah dari Vivo City kami menuju ke somerset untuk makan dan jalan-jalan. Temanku, Ibu Ajeng ini udah hafal banget sama lidah bule saya yang maunya makan masakan Indonesia hahaha. Jadilah kami makan di warung makan serba sup, namanya Tok Tok di lantai dasar 313 somerset. Pilihan makananya banyak, untuk anak-anak bisa makan sop buntut, porsinya pun besar dan udah certified halal! Nikmatnyoo..

Sore hari, kami bersantai duduk-duduk di jalanan Orchard, anak-anak sibuk main ngajar-ngejar burung, ortunya sambil ngobrol kesana-kemari (baca: ngegosip). Enak ya, di Singapore gak terlalu parno kalo anak-anak main sendiri bakalan diculik orang (nauzubillah..) paling yang ditakutin anaknya kebablasan ngejar burung kejauhan hehehe. Dan sempet pas kita lagi nongkrong eh lewatlah segerombolan pemain AAC 2, spontan ingin ku teriak “Nikahi aku Fahri!” tapi seketika aku sadar sebelahku ada Tria Nuril (ponakan jauh Fedi Nuril) *krik.

Hari ke-3

Belajar dari kegagalan hari sebelumnya, hari ketiga ini aku bener-bener nanya ke Lenon, mau kemana, main apa, pengen liat apa. Aku tunjukin beberapa gambar dan video tempat-tempat yang bisa dia kunjungi. Lenon pilih S.E.A Aquarium karena pengen liat ikan besar, katanya. Langsung deh kita menuju ke Sentosa lagi. Oiya Jaggira gak terlalu banyak dilibatkan ya, karena dia masih seupil, kemana aja asal naik stroller sih Jaggi oke-oke aja hehehe.

Sampai di S.E.A Aquarium antrian tiket tidak terlalu panjang. Kami hanya butuh waktu sekitar 15 menit dari antri tiket sampai akhirnya masuk. Awal masuk sih seperti tempat-tempat atraksi pada umumnya, memang agak gelap, tapi Lenon tetap excited mungkin karena ini permintaan Lenon sendiri. Beda sama yang USS kemaren, mintanya perosotan dikasihnya lain hehehe.

S.E.A Aquarium bagus dan besar banget, Jaggira dan Lenon super happy. Aku juga gak bosen disini karena ikannya cantik-cantik banget. Tempatnya dingin. Di dalem bisa beli cemilan sambil duduk-duduk nontonin ikan-ikan. Kalo dikasi  kasur angin asli aku bisa ketiduran *norak mode.

Setelah dari Sentosa, kami menuju Bishan untuk mengunjungi keluarga Lemon, hmm jujur sebenernya pengen aja minta makan siang gerateiisss hahaha piss Jeng!

Ini pertama kalinya aku ke Bishan, karena sebelumnya aku ke rumah Ajeng yang di Ang Mo Kio. Bishan daerahnya jauh lebih asik, gausah pindah lagi ya Jeng, di situ aja, halamannya luas yakan nanti Bruno Mars manggung di situ kita bisa ngintip.

Udah dapet makan enak gratis, trus cuacanya adem karena habis hujan, daripada ngantuk kami bergegas untuk jalan-jalan lagi. Kali ini giliran ibunya dong pengen cuci mata di Suntec City. Mall ini super besar dan semua brand ada. Adidas, Nike, Onitsuka, HM, Uniqlo, dan Reebonz juga ada disini loh buibu. Kami menghabiskan waktu sampai makan malam di sini kemudian kembali ke hotel.

Hari Ke-4

Hari ini kami semua bangun siang. Memang pengen santai aja sih, gak ngejar apa-apa. Pas nanya Lenon maunya kemana, dia bilang pengen beli mainan aja trus main di hotel. Jadi hari keempat ini isinya hanya makan siang di luar, beli oleh-oleh, ke toko mainan dan main di hotel. Simple tapi semua happy:)

Hari Ke-5

Hari terakhir di Singapore, sediihh karena liburannya udah habis tapi happy karena akhirnya punya pengalaman baru bareng suami dan anak-anak. Pesawat kami boarding jam 14.30, jadi jam 11.00 kami sudah check out dan menuju ke Changi Airport. Sampai di airport kami makan siang dan mampir beli coklat. Oiya kalo naik Air Asia, terminalnya baru loh, terminal 4. Lebih besar tapi sayang brand MCM ga ada disini, duh ibuk yaa teteup hmmmm.

Okey, selesai sudah cerita liburan kami. Semoga ada info yang berguna. Selamat kembali ke rutinitas dan yuk mari nabung biar bisa liburan lagi :)

Related Articles

2 comments:

1. Yuhuuuuu aku suka banget ama tulisan Kak Dhatu, di tunggu tulisan tulisan berikutnya ya Kak��