In family

Premium Moments Together with Lotte Chocopie



Minggu yang melelahkan ya buibu, tos dulu dong buat para ibu yang berjuang buat  ngebangunin pagi anak-anak biar nyampe sekolah tepat waktu. Biarpun capek tapi seneng ya, kalo anak naik level, Ibunya juga harus udah naik level duluan. Semua kemampuan dikerahkan supaya bener-bener bisa gas pol memberikan yang terbaik.

Sebulan kebelakang, aku banyak menghabiskan waktu di rumah sama anak-anak. Sengaja untuk memberikan tambahan quality time bersama mereka. Kok ya kebetulan di penghujung liburan ada undangan dari Lotte Choco Pie untuk silaturahmi dengan Brand Ambassador Lotte Choco Pie Carissa Puteri, Julie Taslim, team dari Lotte Choco Pie dan para pemenang lomba photo digital campaign #PremiumMomentstogether. Gak hanya itu aja, di acara ini juga ada psikolog anak dan remaja Mbak Anna Surti yang dihadirkan untuk membahas pengalaman berpuasa kami bersama anak-anak. Aku langsung iyakan ajakan ini. Itung-itung me time keluar sebentar ketemu teman-teman, plus nambah ilmu.



Perbincangan kami sangat seru, masing-masing menceritakan pengalaman mereka melatih anak berpuasa. Pengalamanku mirip dengan Carissa Puteri karena anak-anak kami hampir mirip usianya. Mereka belum bisa berpuasa penuh, yang kami lakukan adalah memberi pengertian tentang konsep puasa. Berbeda dengan Julie Taslim, karena keluarganya tidak menjalankan ibadah puasa, yang dia lakukan adalah memberi pengertian kepada anak-anaknya untuk bertoleransi kepada mereka yang berpuasa, baik para pekerja di rumah atau teman-teman di sekolah. Demikian juga dengan cerita para pemenang lomba digital Lotte Choco Pie, semua ceritanya sangat menginspirasi, ada yang dengan reward, kompetisi, ada juga yang berkunjung ke pemukiman kumuh, semuanya adalah wujud untuk menciptakan #PremiumMomentstogether para Ibu dan anak-anaknya.

Satu hal yang sempat aku catat dari hasil diskusi dengan psikolog kemaren adalah, kita harus memberikan wawasan yang cukup tentang puasa kepada anak sebelum bulan puasa tiba, sehingga anak bisa memaknai puasa dengan baik. Jangan ada paksaan dari orang tua, ajarkan dengan sabar dan jangan segan untuk memberikan pujian dan reward apabila mereka berhasil mengerjakannya.

Bulan yang pernuh berkah ini juga bisa dijadikan peluang untuk menciptakan #PremiumMomentstogether dengan memperbanyak quality time. Bisa dengan belajar agama bersama, mengaji, ajak anak ke masjid, berbelanja, memasak, buka
bersama dan masih banyak lagi.

Tidak hanya sampai disini, momen yang kita ciptakan dengan anak dan keluarga masih bisa kita terapkan di bulan-bulan berikutnya. Karena dengan hubungan orang tua dan anak yang baik akan tercipta keluarga harmonis dan generasi yang membanggakan.



Di akhir acara ada demo masak by Chef Norman loh, seru banget! Resep yang diberikan gampang diaplikasikan di rumah untuk jadi menu sarapan atau bekal anak sekolah. Tentunya resep sederhana namun istimewa ini memakai Lotte Choco Pie, sudah pasti anak-anak suka.
Terima kasih undangannya Lotte Choco Pie, mumpung masih hangat di ingatan, aku mau praktekin dulu ahh resep dari Chef Norman.



 

Related Articles

1 comments:

  1. Aku suka bangetttt iniii hhaha ternyata enak yaaahh.. Suka karena ada marshmallownyaa

    ReplyDelete