In home

Dekorasi Sudut Kamar Yang Bikin Betah


Ternyata enak juga ya menulis di bulan puasa seperti sekarang ini. Lumayan buat ngilangin ngantuk dan mager hehe, maklum bawaannya pengen tidur-tiduran dan males-malesan terus. Daripada gak produktif mendingan aku mulai menulis soal furniture dan dekorasi kamar seperti yang sudah aku janjikan di instagram beberapa waktu lalu.

Masuk tahun ketiga menempati #CasaDariaa baru sekarang aku memenuhi furniture untuk kamar tidur utama. Hal ini sih lebih karena memang gak pengen buru-buru, karena kamar adalah ruangan tersering yang kita gunakan dan perlu membuat suasana yang tidak membuat kita bosan saat berlama-lama di kamar. Cita-citaku adalah punya kamar tidur yang clean dan simple.

Setelah selama ini memperhitungkan kebutuhan perabot dan luas kamar, bulan lalu aku mulai merencanakan budget untuk membeli furniture baru di kamar. Aku perlu mengukur benar ukuran furniture yang dibeli karena sudut kamarku dipakai juga untuk sholat sehingga ukuran furniture sangat mempengaruhi space untuk sholat. Alokasi budget untuk ini juga gak besar jadi aku harus benar-benar memilih yang sesuai. 

Setelah browsing sana-sini sekaligus mencocokkan ukuran, aku menemukan furniture yang sesuai dengan konsep kamar dan budget. Namanya adalah uwitan, kalian bisa dengan mudah menemukannya di Instagram, kalo liat feedsnya, pasti langsung jatuh cinta. Uwitan ini adalah furniture asli karya warga Jogja. Walaupun bikinan lokal, tapi jangan salah, dari mulai packaging dan pengiriman sangat memuaskan. Furnitureku sampai dirumah dengan cepat dan aman, tanpa meninggalkan cacat sedikitpun.

Kesan pertama saat melihat produknya secara langsung, aku speechless. Bagus banget. Semua sesuai dengan gambar, materialnya bagus, dan finishingnya rapi. Gak sabar, aku langsung ubah dekorasi kamarku, bisa liat before-afternya pada foto dibawah yaa.

 
Before After
Before After


Mengenai harga, furniture dari Uwitan ini sangat sesuai. Tidak murah tapi tidak juga overpriced, pas pokoknya hehe:)

Tips untuk temen-temen yang pengen mendekor ruangan terutama kamar ada baiknya mengikuti langkah-langkah berikut:

1.     Jangan terburu-buru. Makin banyak pilihan makin bagus biar kita gak nyesel di kemudian hari.
2.     Perhitungkan kebutuhan perabot dan luas kamar.
Ketika kamar kamu kecil, jangan paksakan untuk memakai furniture yang berlebihan, ukur dengan teliti berapa ukuran furniture yang pas dengan kamar kamu.
3.     Ada baiknya melakukan decluttering barang sebelum mendekor ulang. 
Menyimpan barang yang jarang atau tidak pernah dipakai itu kurang sehat, mendingan simpan barang yang benar-benar terpakai dikamar.
4.     Memilih perpaduan warna yang tepat.
Furniture dengan bentuk, ukuran dan warna yang satu set akan lebih memudahkan kita dalam mendekor.
5.     Saat memutuskan memilih membeli furniture secara online, pastikan pilihan kamu adalah brand yang berkualitas, bisa dilihat dari testimony, kelengkapan informasi mengenai produknya, dan dari respon penjualnya.


Selamat menata ruangan ya, semoga dengan ruangan yang lebih tertata, kita jadi lebih betah dirumah dan pastinya lebih happy.



Related Articles

0 comments: